Karir ~ Billing & Collection

  • Billing & Collection

Group Karir: Finance & Accounting
Karir tersedia di 0 program studi
  • Deskripsi Karir
  • Program Studi
  • Rencana Karir
  • Review

Billing & collection  adalah tenaga profesional yang bertugas melakukan penagihan atau menerbitkan tagihan kepada konsumen, menerima pembayaran dan mengelola status serta balance account.

 

Tempat bekerja:

Perusahaan, Pabrik, Organisasi pemerintahan, Organisasi non profit,  Rumah Sakit, Start-Up

 

Jenjang Karier:

Billing & collection staff, Billing & collection supervisor, Koordinator, Asisten Manager

 

Kompetensi yang dibutuhkan:

  1. Kompetensi Profesional
  • Menguasai proses billing dan collection
  • Menguasai basic accounting, clerical skill dan administrasi
  • Menguasai Ms. Office dan berbagai perangkat lunak bisnis dan akuntansi (Akurat, ERP, CRM, SAP)
  • Familiar dengan undang-undang terkait penagihan hutang
  • Memiliki pemecahan masalah, keterampilan kuantitatif, analitis serta kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik.

 

  1. Tugas Kerja
  • Membuat dan mendistribusikan billing berdasarkan lease agreement dan data penggunaan service charges
  • Membuat laporan AR dan melakukan pengarsipan semua dokumen AR
  • Memastikan bahwa pembayaran diposting tepat waktu dan akurat ke rekening pemilik unit
  • Menjaga hubungan baik dengan pemilik unit
  • Menyediakan dan memelihara catatan voucher tepat waktu untuk keringanan, memo, dan penyesuaian
  • Memberikan respons yang tepat waktu, sopan, dan berpengetahuan luas terhadap masalah klien

 

  1. Kompetensi Pribadi
  • Analytical thinking, pemecahan masalah yang kuat dan berintegritas.
  • Teliti dan berorientasi pada detail.
  • Jujur, proaktif, dan mampu mengorganisir, membuat perencanaan yang baik serta mampu bekerja di bawah tekanan.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan dan tulisan.
  • Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Billing & Collection

 

  1. Kompetensi Sosial
  • Bertindak sesuai pedoman dan menyelesaikan tugas pekerjaan dengan cara yang mencerminkan akuntabilitas pelayanan publik
  • Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan kerja, klein, membangun relasi yang baik, mengembangkan serta memelihara jaringan kontak yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain.
  • Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
  • Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.

 

Sertifikasi yang dibutuhkan:

-

Prodi Gelar
Rencanakan karirmu lebih dini dengan mengikuti program Konselor
Disini

Review Billing & Collection

0

Based on 5 review

5 Stars

4 Stars

3 Stars

2 Stars

1 Stars

Client Care

Kirim email

Konselor.id

office@konselor.id