HR Services adalah tenaga profesional yang bertanggung jawab dalam memberikan panduan konsultatif, mendukung unit administrasi, sebagai penghubung sumber daya manusia dengan mitra bisnis, bekerja dengan administrator pihak ketiga, mengelola, memantau, audit dan analisis manfaat serta trend cuti.
Tempat bekerja:
Start-Up, Industri Rumah Sakit, Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech
Jenjang Karier:
HR Service officer, HR Service lead, HR Service supervisor, HR Service manager
Kompetensi yang dibutuhkan:
- Kompetensi Profesional
- Menguasai sistem HRIS dan transmisi data serta pengetahuan tentang aplikasi Web Employee Self-Services dan Microsoft Office.
- Menguasai Human resource dan payroll
- Memiliki pengetahuan yang kuat tentang hukum, peraturan dan regulasi perburuhan di Indonesia dan undang-undang ketenagakerjaan.
- Mengelola penyediaan layanan penanganan SDM, hubungan karyawan, kompensasi dan tunjangan, pembelajaran dan pengembangan serta memberikan dukungan administratif yang akurat, efisien dan konsisten.
- Kemampuan coaching dan mentoring untuk meningkatkan dan memperkuat kinerja, memfasilitasi, memberikan umpan balik yang jelas dan spesifik dan memberikan saran yang membangun kepercayaan diri
- Kompetensi Personal
- Mampu berkomunikasi dengan sangat baik secara lisan dan tulisan dengan orang-orang di semua tingkat organisasi serta kemampuan presentasi dan negosiasi.
- Kemampuan analitis dan pemecahan masalah yang kuat, mengambil keputusan, berintegritas dan mampu merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi perubahan dalam organisasi.
- Kemampuan kepemimpinan untuk mendelegasikan tugas, bekerja dalam tim dan mengkoordinasikan kegiatan tim.
- Kreatif, inisiatif, ulet dan memiliki pemikiran lateral yang tinggi, mampu mengorganisir dan membuat perencanaan yang baik serta mampu bekerja di bawah tekanan.
- Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Human resource service specialist
- Kompetensi Sosial
- Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan kerja, membangun relasi yang baik, mengembangkan serta memelihara jaringan kontak yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain.
- Bertindak sesuai pedoman dan menyelesaikan tugas pekerjaan dengan cara yang mencerminkan akuntabilitas pelayanan publik
- Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
- Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.
Sertifikasi yang dibutuhkan:
-Human Resources Business Professional (HRBP)