Supply Chain Officer adalah tenaga profesional yang bertanggung jawab dalam mengarahkan atau mengkoordinasikan jasa atau kegiatan produksi, pembelian, pergudangan, distribusi, dan prakiraan keuangan, untuk membatasi biaya dan meningkatkan akurasi, layanan pelanggan, atau keselamatan.
Tempat bekerja:
Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech
Jenjang Karier:
Direktur Supply Chain, Manager Supply Chain, Wakil Presiden Supply Chain, Direktur Global Rantai Suplai, dan Manajer Rantai Suplai.
Kompetensi yang dibutuhkan:
- Kompetensi Profesional
- Menguasai management supply chain
- Memahami manajemen transportasi dan international transport
- Memahami logistik
- Memiliki wawasan geografis yang baik
- Mampu melakukan packing barang dengan rapi dan cepat
- Memiliki keterampilan Microsoft Office yang baik (Ms. Excel dan Ms. Word)
- Kompetensi Personal
- Kemampuan perencanaan dan pengorganisasin
- Memiliki manajemen waktu yang baik, mampu bekerja di bawah tekanan, kerja keras, kerja tim yang baik, bertanggung jawab & sikap yang baik
- Kemampuan berbicara dan menulis yang baik
- Kemampuan problem-solving dan matematika
- Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Supply chain officer.
- Tugas Kerja
- Bertanggung jawab dalam memproses pesanan – masuk (pesanan pembelian), keluar (pesanan penjualan hingga pesanan pengiriman), pengembalian produk, tepat waktu, untuk mencapai tujuan/target operasional.
- Memeriksa stok persediaan di distributor
- Melakukan negosiasi dan mengatur kontrak dengan supplier
- Merencanakan rute terbaik untuk mendapatkan barang dari supplier menuju pusat distribusi dan ritel
- Memonitor kinerja keseluruhan untuk memastikan bahwa target tercapai
Sertifikasi yang dibutuhkan:
-