Marketing Digital adalah tenaga profesional yang bertanggung jawab atas branding produk yang dihasilkan perusahaan, memanfaatkan dan mengoptimalkan chanel-chanel digital untuk membangun brand awareness dan berkomunikasi dengan konsumen.
Tempat bekerja:
Organisasi non profit, Start-Up, Industri Rumah Sakit, Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech, Asuransi jiwa, Perusahaan asuransi umum, Perusahaan asuransi kesehatan, Dana pensiun, Konsultan aktuaria dan Investasi
Jenjang Karier:
Digital marketing officer, Digital marketing specialist, Digital marketing associate, Head digital marketing, Digital marketing strategist, Digital marketing supervisor, Digital marketing manager
Kompetensi yang dibutuhkan:
- Kompetensi Profesional
- Menguasai tren dan taktik industri pemasaran, menyatukan aktivitas bisnis dengan media digital dan sosial untuk memberikan kampanye yang terintegrasi.
- Up-to-date tentang pemasaran, mampu merencanakan, membangun, memberikan dan mengoptimasi kampanye pemasaran kinerja dengan tim.
- Menguasai area pemasaran (SEO/SEM, Google Analytics, Google Adwords, Social media Ads dan Proses E-Commerce).
- Mampu mengoperasikan Adobe Creative (Photoshop, Illustrator, Premiere Pro dll.)
- Komunikatif
- Kompetensi Personal
- Mampu berkomunikasi dengan sangat baik secara lisan dan tulisan serta kemampuan presentasi yang baik.
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan sesuai target serta memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi.
- Berpikir analitis, kreatif dan memiliki pemecahan masalah yang kuat, mampu merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi strategi pemasaran.
- Kemampuan kepemimpinan untuk mendelegasikan tugas, bekerja dalam tim dan mengkoordinasikan kegiatan tim serta bernegosiasi.
- Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Marketing digital.
- Kompetensi Sosial
- Mampu membangun relasi, mengembangkan dan memelihara hubungan baik yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain
- Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
- Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan dan partner kerja
- Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.
Sertifikasi yang dibutuhkan:
-