Karir ~ Purchasing

  • Purchasing

Group Karir: Finance & Accounting
Karir tersedia di 0 program studi
  • Deskripsi Karir
  • Program Studi
  • Rencana Karir
  • Review

Purchasing adalah tenaga profesional yang bertugas dalam proses membeli barang atau jasa ari pihak ketiga.

 

Tempat bekerja:

Perusahaan, Organisasi pemerintahan, Rumah Sakit, Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech

 

Jenjang Karier:

Purchasing assistant, Purchasing staff, Purchasing admin,     Purchasing supervisor, Purchasing manager.

 

Kompetensi yang dibutuhkan:

  1. Kompetensi Profesional
  • Memiliki kemampuan negosiasi dan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan dalam pencarian dan penyeleksian supplier
  • Memiliki network vendor, supplier, service company & freelancer
  • Memiliki kemampuan leadership, berkepribadian baik, komunikatif, teliti, berorientasi pada detail dan bertanggungjawab.
  • Memahami dasar-dasar perpajakan
  • Mampu menggunakan microsoft office dan komputer

 

  1. Tugas Kerja
  • Memastikan kebutuhan perusahaan yang harus dibeli dan memastikan setiap pembelian telah disetujui oleh manajemen eksekutif
  • memastikan barang-barang kebutuhan stok ketersediaan,  menyusun rencana pembelian, mengontrol dan follow up purchase order dan memastikan barang diterima dalam keadaan baik dan tepat waktu.
  • Menyiapkan SOP/Templat standar pembelian pekerjaan terkait
  • melaksanakan instruksi, peraturan, prosedur terkait pekerjaan pembelian
  • Memelihara dan memperbarui basis data pemasok yang memenuhi syarat
  • Memiliki kemampuan dalam pembuatan laporan harian, mingguan ataupun bulanan.

 

  1. Kompetensi Personal
  • Memiliki kemampuan negosiasi, perbandingan harga dan pengetahuan produk.
  • Loyal, disiplin, detail, pekerja keras, komunikatif, dan dapat bekerja secara individu maupun tim.
  • Memiliki pola pikir analitis, strategis, mampu  memanajemen waktu, serta memiliki kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang baik.
  • Memiliki keterampilan manajemen yang baik, mendelegasikan tugas dan mengkoordinasikan tim, serta mampu mengawasi jalannya proses pemilihan dan pembelian barang.
  • Mampu berpikir secara metodis dalam hal perencanaan, Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Purchasing officer.

 

 

 

  1. Kompetensi Sosial
  • Mampu membangun relasi, mengembangkan dan memelihara hubungan baik yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain
  • Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
  • Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan dan supplier
  • Beradaptasi di tempat kerja yang memiliki keragaman sosial dan budaya.
  • Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.

 

Sertifikasi yang dibutuhkan:

-

Prodi Gelar
Rencanakan karirmu lebih dini dengan mengikuti program Konselor
Disini

Review Purchasing

0

Based on 5 review

5 Stars

4 Stars

3 Stars

2 Stars

1 Stars

Client Care

Kirim email

Konselor.id

office@konselor.id