Karir ~ Organization Development

  • Organization Development

Group Karir: Human Resource Development
Karir tersedia di 0 program studi
  • Deskripsi Karir
  • Program Studi
  • Rencana Karir
  • Review

Organizational Development adalah tenaga profesional yang mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan efektivitas organisasi dengan memanfaatkan dan mengelola sumber daya secara efisien, menganalisis jalannya bisnis, merencanakan pengembangan, mengimplementasikan dan mengelola program pengembangan pelatihan karyawan.

 

Tempat bekerja:

Start-Up, Industri Rumah Sakit, Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech

 

Jenjang Karier:

Organizational development officer, Organizational development specialist, Organizational development analyst, Organizational development lead/Organizational development coordinator, Organizational development supervisor, Organizational development manager

 

Kompetensi yang dibutuhkan:

  1. Kompetensi Profesional
  • Menguasai pemahaman dasar human resource, ManPower Planning, job evaluation, pemetaan tanggung jawab, dan job analysis.
  • Menguasai performance appraisal, feedback, coaching dan menyediakan layanan konsultasi pada semua tingkatan karyawan, termasuk kebijakan, prosedur, penyelesaian masalah, sengketa, kepatuhan dan penghindaran litigasi.
  • Mengevaluasi dan mengelola strategi dan proses Pengembangan Organisasi, menilai kebutuhan pengembangan organisasi unit operasi, bisnis dan fungsional.
  • Memimpin desain, pengembangan dan implementasi program, kebijakan dan strategi untuk memenuhi kebutuhan pengembangan organisasi dan tujuan program; merancang dan melaksanakan elemen program utama dari proses pengembangan organisasi dan mengukur pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.
  • Berkonsultasi dengan manajemen tentang masalah kinerja, organisasi dan kepemimpinan, melakukan penilaian kebutuhan untuk meningkatkan kinerja karyawan dan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

 

  1. Kompetensi Personal
  • Kemampuan analitis dan pemecahan masalah yang kuat, mengambil keputusan, berintegritas dan mampu merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi perubahan dalam organisasi.
  • Mampu berkomunikasi dengan sangat baik secara lisan dan tulisan dengan orang-orang di semua tingkat organisasi serta kemampuan presentasi dan negosiasi.
  • Kemampuan kepemimpinan untuk mendelegasikan tugas, bekerja dalam tim dan mengkoordinasikan kegiatan tim.
  • Kreatif, inisiatif, ulet dan memiliki pemikiran lateral yang tinggi, mampu mengorganisir dan membuat perencanaan yang baik serta mampu bekerja di bawah tekanan.
  • Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Organization Development specialist

 

 

 

  1. Kompetensi Sosial
  • Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan kerja, membangun relasi yang baik, mengembangkan serta memelihara jaringan kontak yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain.
  • Bertindak sesuai pedoman dan menyelesaikan tugas pekerjaan dengan cara yang mencerminkan akuntabilitas pelayanan publik
  • Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
  • Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.

 

Sertifikasi yang dibutuhkan:

-

Prodi Gelar
Rencanakan karirmu lebih dini dengan mengikuti program Konselor
Disini

Review Organization Development

0

Based on 5 review

5 Stars

4 Stars

3 Stars

2 Stars

1 Stars

Client Care

Kirim email

Konselor.id

office@konselor.id