Karir ~ Human Resource Information System

  • Human Resource Information System

Group Karir: Human Resource Development
Karir tersedia di 0 program studi
  • Deskripsi Karir
  • Program Studi
  • Rencana Karir
  • Review

Human Resource Information System

 

Human Resource Information System merupakan tenaga profesional yang fokus pada implementasi, pemeliharaan dan dukungan sistem manajemen sumber daya manusia. Bekerja sama dengan ahli untuk memastikan integritas data, pengujian perubahan sistem, penulisan laporan dan menganalisis aliran data untuk proses perbaikan dan mendukung pemutakhiran sistem.

 

Tempat bekerja:

Start-Up, Industri Rumah Sakit, Perusahaan manufaktur, Perusahaan garment, Perusahaan makanan, Perusahaan fintech

 

Jenjang Karier:

HRIS Staff, HRIS associate/HRIS lead/Senior HRIS, HRIS executive, HRISsupervisor, HRIS manager.

 

Kompetensi yang dibutuhkan:

    1. Kompetensi Profesional
  • Menguasai konsep dan prinsip manajemen sumber daya manusia dan praktik yang terkait dengan proses mengidentifikasi dan menganalisis sumber daya manusia serta menerjemahkan persyaratan fungsional menjadi persyaratan teknis guna memastikan HRIS memenuhi kebutuhan dan tujuan organisasi/perusahaan.
  • Pemahaman menyeluruh dalam bidang sistem informasi dengan pemahaman yang sangat teknis tentang setidaknya satu produk HRIS komersial, mahir menggunakan Microsoft Office Suite atau perangkat lunak terkait.
  • Memahami employee benefits, Klasifikasi & Manajemen Jabatan, administrasi pembayaran, Rekrutmen & Kepegawaian.
  • Mampu berpikir kreatif untuk mengembangkan wawasan baru dan menciptakan solusi inovatif, merancang metode dan prosedur baru untuk memperbaharui metode yang tidak dapat diterapkan atau tidak tersedia.
  • Kemampuan coaching dan mentoring untuk meningkatkan dan memperkuat kinerja, memfasilitasi, memberikan umpan balik yang jelas dan spesifik dan memberikan saran perbaikan yang membangun kepercayaan diri
  • Manajemen perubahan untuk menjaga keseimbangan dalam menghadapi ambiguitas, langkah yang cepat, dan kondisi bisnis yang berubah dan untuk menangani masalah organisasi dan orang-orang di dalamnya.

 

  1. Kompetensi Personal
  • Kemampuan analitis dan pemecahan masalah yang kuat, pengambilan keputusan, berintegritas dan mampu merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi perubahan dalam organisasi.
  • Kemampuan kepemimpinan untuk mendelegasikan tugas, bekerja dalam tim dan mengkoordinasikan kegiatan tim.
  • Kreatif, inisiatif, ulet dan memiliki pemikiran lateral yang tinggi, mampu mengorganisir dan membuat perencanaan yang baik serta mengerjakan beberapa proyek dalam satu waktu
  • Mampu berkomunikasi dengan sangat baik secara lisan dan tulisan serta kemampuan presentasi dan negosiasi.
  • Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi dan rasa percaya diri sebagai Human resource information system specialist.

 

c. Kompetensi Sosial

  • Bertindak sesuai pedoman dan menyelesaikan tugas pekerjaan dengan cara yang mencerminkan akuntabilitas pelayanan publik
  • Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi.
  • Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesama rekan kerja, membangun relasi yang baik, mengembangkan serta memelihara jaringan kontak yang dapat memberikan informasi, bantuan, dan akses kepada orang lain.
  • Berkomunikasi dengan komunitas profesi sendiri dan profesi lain secara lisan dan tulisan atau bentuk lain.

 

Sertifikasi yang dibutuhkan:

-HRBP

Prodi Gelar
Rencanakan karirmu lebih dini dengan mengikuti program Konselor
Disini

Review Human Resource Information System

0

Based on 5 review

5 Stars

4 Stars

3 Stars

2 Stars

1 Stars

Client Care

Kirim email

Konselor.id

office@konselor.id