Sekretari
Sekretari | |
No. Prodi | A0751 |
Tingkat Prodi | Sekretari (D-I) |
Strata | D-I |
Gelar | Ahli Pratama |
Singkatan Gelar | A.P. |
Rumpun | Ilmu Ekonomi |
Sub rumpun | Ilmu Manajemen |
Program Studi Sekretari (D-I) adalah program pendidikan tingkat Diploma I yang memberikan pemahaman dasar tentang administrasi, manajemen kantor, dan pekerjaan sekretari. Ini adalah program pendidikan tingkat dasar dalam bidang sekretari. Berikut adalah gambaran umum tentang apa yang biasanya dipelajari dalam program ini dan proyeksi karir yang mungkin Anda dapatkan setelah menyelesaikan gelar Diploma I dalam Sekretari:
- Administrasi dan Manajemen Kantor: Memahami prinsip-prinsip dasar administrasi kantor, seperti pengelolaan berkas, komunikasi, dan organisasi tugas sehari-hari.
- Keterampilan Komunikasi: Pengembangan keterampilan komunikasi dasar, seperti penulisan surat, komunikasi lisan, dan etika komunikasi.
- Manajemen Waktu: Dasar-dasar manajemen waktu, seperti perencanaan jadwal dan pengaturan tugas.
- Teknologi Kantor: Penggunaan dasar perangkat lunak kantor, seperti pengolahan kata, spreadsheet, dan perangkat lunak pengolah data.
Program Studi Sekretari tingkat D-I dirancang untuk memberikan pemahaman dasar dan keterampilan awal dalam bidang administrasi perkantoran dan profesional sekretaris. Meskipun lulusan D-I mungkin lebih cenderung memasuki tingkat pekerjaan yang lebih entry-level atau posisi administratif awal, program ini dapat menjadi dasar untuk pengembangan lebih lanjut dalam bidang sekretari atau administrasi. Jika ada perubahan kurikulum atau perkembangan baru setelah tahun 2022, informasi ini dapat berubah, dan disarankan untuk mengonfirmasi dengan institusi pendidikan yang bersangkutan.
Setelah menyelesaikan program D-I dalam Sekretari, Anda akan memiliki berbagai peluang karir dalam berbagai sektor, termasuk:
- Asisten Administratif: Bekerja sebagai asisten administratif yang membantu dalam pekerjaan administrasi dan tugas sehari-hari di berbagai organisasi.
- Staf Kantor: Menjadi staf kantor yang bertanggung jawab atas pekerjaan administratif, seperti mengatur jadwal, menangani komunikasi, dan mendukung tugas-tugas kantor lainnya.
- Staf Layanan Pelanggan: Bekerja dalam peran layanan pelanggan yang melibatkan komunikasi dengan klien atau pelanggan, menerima telepon, dan memberikan informasi dasar.
- Sekretaris Staf: Bekerja sebagai sekretaris yang membantu staf atau departemen dalam pekerjaan administratif sederhana.
Kampus | Tempat | Akreditasi | Selengkapnya |
---|---|---|---|
Institut Bisnis Dan Multimedia Asmi Jakarta | Jakarta (Jakarta Timur) | Baik | Detail |
Layanan Konselor
Layanan Konselor Mental Check Up
Cek Kesehatan MentalIDENTIFIKASI MINAT BAKAT
UNTUK KUALITAS HIDUP LEBIH BAIK
Pastikan memilih karir yang tepat lebih dini, untuk kehidupan anda selanjutnya
Hasil survey membuktikan, 65% mahasiswa mengaku kurang cocok dengan jurusan perkuliahan yang sedang mereka jalani saat ini (kesalahan memilih jurusan).
Selengkapnya